Rabu, 09 Maret 2011

Giat kerja bagi Yesus

Giat Kerja bagi Yesus

› saat teduh
↓ Skip to comments

- Diambil dari Renungan Gereja Kristen Yesus Jemaat Green Ville -

Bacaan Alkitab hari ini: 1 Raja-raja 6

Hal terindah dalam hidup orang percaya adalah hidup bukan hanya giat kerja bagi diri sendiri, melainkan giat kerja bagi Yesus.

Kecenderungan manusia di awal karier atau kedudukannya pasti akan memberikan waktunya lebih banyak untuk memikirkan hal-hal apa yang akan dan harus dikerjakan bagi perkembangan karier atau kedudukan yang diembannya. Namun tidak demikian halnya dengan Salomo. Pada tahun keempat sesudah Salomo menjadi raja atas Israel, dalam bulan Ziw, yakni bulan yang kedua, maka Salomo mulai mendirikan rumah bagi Tuhan (6:1). Padahal lamanya Salomo memerintah di Yerusalem atas seluruh Israel ialah empat puluh tahun (11:42). Sebenarnya masih ada waktu yang panjang bagi Salomo untuk mendirikan rumah Tuhan. Dia bisa saja melakukan perbaikan sistem pemerintahan terlebih dahulu ataupun melakukan perluasan terhadap kerajaannya. Gencar melakukan kunjungan persahabatan dengan kerajaan-kerajaan tetangga, agar tercipta hubungan yang harmonis ataupun melakukan karya yang bisa menimbulkan simpati rakyat Israel kepadanya. Namun yang dicatat Alkitab mengenai karya Salomo di awal pemerintahannya, bukanlah terus giat bekerja bagi diri sendiri melainkan giat bekerja bagi pembangunan rumah Tuhan.

Hal-hal apa yang selalu ada dalam benak pikiran kita untuk kita kerjakan. Apakah kita terlalu sibuk memikirkan dan mengerjakan hal-hal seputar diri kita saja, ataukah kita mulai belajar untuk memikirkan Tuhan dan mengerjakan pekerjaan-Nya dalam perjalanan kita mengiring Dia. Teruslah Giat Kerja bagi Yesus. [JS]

1 Raja-raja 6:1
“Dan terjadilah… pada tahun keempat sesudah Salomo menjadi raja atas Israel, dalam bulan Ziw, yakni bulan yang kedua, maka Salomo mulai mendirikan rumah bagi TUHAN”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar